Toto

Di Hong Kong, para bankir dunia didesak untuk tidak ‘bertaruh melawan’ China

Regulator China pandang remeh kemerosotan real estat China dan memperlambat pertumbuhan ekonomi, saat pemimpin tertinggi Hong Kong memasang Hong Kong sebagai penghubung unik ke semua China terhadap pertemuan puncak investasi tingkat tinggi hari Rabu.

Sekitar 200 eksekutif keuangan global berkumpul untuk berjejaring dan mengupas isu-isu seperti risiko global dan keuangan terus-menerus di konferensi besar pertama Hong Kong sejak kota itu mencabut pembatasan karantina Covid-19.

Fang Xinghai, wakil ketua Komisi Pengaturan Sekuritas China, mendesak mereka yang hadir untuk berkunjung ke China untuk sadar apa yang terjadi di negara itu dan mendesak mereka untuk tidak “bertaruh melawan” China dan Hong Kong.

Media internasional “tidak begitu sadar China bersama dengan baik” dan mempunyai “fokus jangka pendek,” katanya, yang mengundang tawa dan tepuk tangan dari hadirin.

Saluran Standar

Selengkapnya>>
Fang dan pejabat Tiongkok lainnya berbicara dalam Keluaran SDY konferensi dalam wawancara yang direkam pada mulanya – perjalanan ke dan dari Tiongkok daratan dibatasi oleh persyaratan karantina yang ketat.

Gubernur bank sentral China, Yi Gang, menjelaskan bahwa inflasi tetap terkendali, di bawah 3 prosen dibandingkan bersama dengan 8 prosen atau lebih di banyak ekonomi Barat, dan kebijakan ekonomi dan reformasi negara itu dapat tetap berlanjut. Komentar seperti itu tampaknya ditujukan untuk melawan kekhawatiran yang berkobar sehabis kongres Partai Komunis bulan lalu, di mana pemimpin Xi Jinping dianugerahi masa jabatan lima th. ketiga yang belum pernah terjadi pada mulanya dan para reformis kunci dikeluarkan dari kepemimpinan partai yang berkuasa.

“China mempunyai pasar yang sangat besar, dikarenakan tetap banyak area untuk urbanisasi dan permohonan costumer kelas menengah tetap meningkat,” kata Yi.

Ekonomi China tumbuh terhadap kecepatan tahunan 3,9 prosen terhadap kuartal terakhir dibandingkan bersama dengan th. sebelumnya, jauh di bawah target formal lebih dari 5 persen, dan sektor real estat yang vital sudah merana dikarenakan regulator sudah mengusahakan untuk mengekang peningkatan utang ke tingkat yang tidak berkelanjutan.

Xiao Yuanqi, wakil ketua Komisi Regulasi Perbankan dan Asuransi China, mengusahakan meyakinkan mereka yang menghadiri konferensi tersebut, bersama dengan menjelaskan bahwa utang properti hanya membuahkan 26 prosen dari keseluruhan utang bank dan 90 prosen dari utang properti “berkualitas baik.”

Saham di Hong Kong dan Shanghai melonjak Rabu, bersama dengan Hang Seng naik 2,4 prosen saat indeks Shanghai Composite naik 1,2 persen.

Jajaran pembicara terhadap konferensi Hong Kong terhitung CEO Morgan Stanley James Gorman dan CEO Goldman Sachs David Solomon dan eksekutif terkemuka lainnya dari institusi seperti Citigroup dan Blackstone.

Ini dirancang untuk menyoroti peran bekas jajahan Inggris sebagai pusat keuangan yang menarik dan kompetitif.

Kota ini tetap menjadi “satu-satunya tempat di dunia di mana kelebihan global dan kelebihan China bersatu dalam satu kota,” kata Kepala Eksekutif Hong Kong John Lee Ka-chiu saat mengakses acara.

“Konvergensi unik ini menjadikan Hong Kong interaksi yang tak tergantikan pada daratan dan semua dunia dikarenakan pusat gravitasi ekonomi di dunia bergeser ke arah timur,” katanya.

Inggris menyerahkan kendali Hong Kong ke China terhadap th. 1997 bersama dengan pemahaman bahwa Beijing dapat mengizinkan otonomi wilayah kecil itu dalam sistem hukum dan kebijakan ekonominya setidaknya sepanjang 50 tahun. Dalam beberapa th. terakhir Beijing sudah memperluas pengaruhnya. Upaya semacam itu mendapatkan momentum sehabis protes massal terhadap th. 2019 yang menuntut sistem kepemimpinan yang lebih demokratis, yang berpuncak terhadap penerapan undang-undang keamanan yang dirancang untuk meredam perbedaan pendapat.

Dikombinasikan bersama dengan pemeriksaan karantina yang ketat dan penurunan tajam dalam pariwisata, yang sudah tingkatkan efek ekonomi dari pandemi.

Lee menjelaskan “yang terburuk ada di belakang” Hong Kong. Seorang mantan kepala keamanan, dia menjelaskan terhadap konferensi itu “hukum dan ketertiban sudah kembali” dan masalah sosial sudah terjadi di masa lalu.

Penyelenggara tetap maju bersama dengan Keluaran HK konferensi yang sudah lama direncanakan kendati ada peringatan badai tropis yang membawa dampak pihak berwenang menutup sekolah.

Saat badai tropis Nalgae mendekat ke kota, Observatorium Hong Kong menjelaskan bahwa mereka dapat tingkatkan sinyal T8 di sore hari, yang secara efisien dapat menutup kota dan menghentikan perdagangan di pasar saham.

Hong Kong menarik semua pemberhentian untuk konferensi keuangan, menyesuaikan pembatasan Covid-19 untuk memungkinkan peserta makan di restoran tertentu. Sebagian besar pelancong masuk lainnya dilarang melakukannya sepanjang tiga hari sehabis mereka tiba di kota.

Peserta yang dinyatakan positif Covid-19 diizinkan pergi bersama dengan penerbangan carteran jika mereka mau, daripada mesti diisolasi setidaknya sepanjang tujuh hari di Hong Kong.

Beberapa bagian parlemen AS sudah mendesak perusahaan-perusahaan Amerika untuk tidak berpartisipasi dalam pertemuan berikut mengingat ketegangan bersama dengan China tentang perdagangan dan hak asasi manusia. AS sudah vokal tentang tindakan keras Hong Kong terhadap perbedaan pendapat sehabis penerapan undang-undang keamanan nasional.